Menu

Mode Gelap
Headline

Politik · 18 Agu 2022 23:23 WIB ·

Ziarah ke Makam Wali Songo, Muhaimin Squad Munajat Cak Imin Presiden 2024


 Ziarah ke Makam Wali Songo, Muhaimin Squad Munajat Cak Imin Presiden 2024 Perbesar

MEDIKITA.COM – Muhaimin Squad atau relawan pecinta dan pengagum Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin, melakukan Ziarah Wali Songo.

Relawan Wakil Ketua MPR tersebut mendatangi dan munajat do’a di makam 9 wali penyebar agama Islam di Nusantara terutama di Tanah Jawa.

Muhaimin Squad melakukan perjalanan Ziarah melalui jalur darat yang berlangsung selama 3 hari. Membawa 19 orang relawan dengan menggunakan 3 mobil.

Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Cirebon Jawa Barat ke Makam Sunan Gunung Jati (Syarif Hidayatullah). Setelah iMuhaimin Squad bergerak menuju Demak Jawa Tengah dengan tujuan ziarah Makam Sunan Kalijaga.

Kemudian perjalanan berlanjut ke Makam Sunan Kudus dan Sunan Muria.

Setelah Dari Kudus rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Jawa Timur dengan tujuan Makam Sunan Bonang di Tuban. Berikut nya meneruskan perjalanan ke Makam Sunan Drajat di Lamongan.

Setelah itu lanjut ke Kota Gresik Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik. Ziarah berakhir di Kota Surabaya Makam Sunan Ampel.

Untuk menggenapi perjalanan ziarah, Muhaimin Squad lanjut ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan di Madura.

Ziarah ini dalam rangka munajat untuk keamanan, keselamatan dan kedamaian bangsa dan negara supaya sejuk dan gembiranya pemilu, pilpres dan pilkada serentak 2024.

Doa khusus disampaikan agar pak Muhaimin Iskandar atau yang biasa di sapa Cak Imin bisa menjadi Presiden RI 2024.

Relawan Muhaimin Squad yang ikut dalam rombongan ada KH. Kafiduddin Miftach atau Kiai Hafid sebagai Penasehat Kornas, dan Risharyudi Triwibowo sebagai Pembina koordinator nasional Muhaimin Squad atau dikenal dengan Bowo Timumun.

Risharyudi Triwibowo dalam keterangannya, “maksud tujuan ziarah ini adalah untuk memohon dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bertawassul kepada Rasulullah Muhammad SAW dan pada para wali-wali Allah, doa untuk keselamatan bangsa dan pemenangan Pak Muhaimin pada pilpres 2024”.

Triwibowo menyebut kegiatan itu akan menjadi agenda rutin relawan Muhaimin Squad. Selanjutnya akan diagendakan ziarah ke makam Waliyullah, Aulia Allah, Arif Billah yg ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Selain itu juga akan akan ada giat malam Jumatan Yasin, Tahlil, Ratibul Haddad dan sebulan sekali ada Santunan Anak Yatim disambung dengan pembacaan Yasin Fadhilah”, terang Bangun Sudrajad salah seorang Koordinator Nasional Muhaimin Squad. (Tom)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Undang DRKA, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Sosialisasikan Identitas Kependudukan Digital

21 Mei 2024 - 11:55 WIB

3 Bapaslon Perseorangan Menuju Pilkada 2024

13 Mei 2024 - 08:18 WIB

Wais Alqarni, Dosen FISIP USK Terpilih Sebagai Pansel Panwaslih Kota Banda Aceh

20 Maret 2024 - 08:25 WIB

Komisi I DPRK Banda Aceh Tetapkan Lima Orang Pansel Panwaslih

17 Maret 2024 - 11:26 WIB

Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD?

31 Oktober 2023 - 13:16 WIB

Pilchiksung di Kecamatan Banda Raya Berlangsung Tertib

18 Oktober 2023 - 22:45 WIB

Trending di Politik