Menu

Mode Gelap
Headline

Pendidikan · 25 Apr 2024 20:03 WIB ·

Maksimalkan Program MBKM, FISIP USK Jalin Kerjasama dengan BAPPEDA Kota Sabang


 Penyerahan Plakat oleh Dekan FISIP USK kepada Kepala BAPPEDA Kota Sabang (Istimewa). Perbesar

Penyerahan Plakat oleh Dekan FISIP USK kepada Kepala BAPPEDA Kota Sabang (Istimewa).

MEDIKITA.COM–Pada hari ini Kamis (25/4/2024), telah berlangsung acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (FISIP USK) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sabang, yang bertempat di FISIP USK. Acara ini dihadiri Dekan FISIP dan jajarannya. Sedangkan dari Perwakilan BAPPEDA Kota Sabang, dihadiri Kepala BAPEDDA dan seluruh jajarannya.

Acara diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum., selaku Dekan FISIP USK, dengan menyampaikan apresiasi kepada BAPEDDA Kota Sabang atas kerjasama yang terjalin. Beliau menekankan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari mandat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk memperkuat kolaborasi antara institusi pendidikan tinggi dengan sektor pemerintahan dan swasta.

Mahdi menambahkan “Program kerjasama mencakup magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memungkinkan mahasiswa untuk magang selama satu semester di BAPEDDA Kota Sabang”. Selain itu, menurut Dekan FISIP USK itu, ada inisiatif lain yang dapat dilakukan yakni dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kemudian kata sambutan dari Kepala BAPEDDA Kota Sabang diwakili oleh Bapak Iqbal Sofyan, S.STP, selaku Kepala BAPEDDA Kota Sabang menyatakan rasa terima kasihnya dan siap berkolaborasi untuk bekerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Khususnya menerima mahasiswa magang dari FISIP USK. Beliau juga menyampaikan “harapan agar kerjasama ini dapat berjalan secara berkelanjutan”, tutupnya.

Kegiatan berlanjut dengan penandatanganan dokumen kerjasama oleh kedua belah pihak, yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengembangan sumber daya manusia. Penutupan acara diisi dengan serah terima dokumen kerjasama, pemberian plakat, dan sesi foto bersama. (admin)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Visi Unggul di ASEAN, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Laksanakan Program Pertukaran Mahasiswa ke Malaysia

21 Mei 2024 - 14:32 WIB

Undang DRKA, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Sosialisasikan Identitas Kependudukan Digital

21 Mei 2024 - 11:55 WIB

Prodi PIAUD UIN Ar-Raniry Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Kolaboratif Internasional di Takengon

9 Februari 2024 - 18:39 WIB

Undang Pakar Mutu, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

6 Desember 2023 - 12:12 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Adakan Kuliah Tamu, Dirjen Bina Adwil Kemendagri Jadi Narasumber

31 Oktober 2023 - 23:41 WIB

Trending di Pendidikan