Menu

Mode Gelap
Headline

News · 2 Okt 2022 07:51 WIB ·

Jusuf Kalla Resmikan Klinik Pratama PMI Sumbar


 Pemotongan Pita oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, Simbolis Peresmian Klinik Pratama PMI Sumbar di Gedung DPRD Sumatera Barat Perbesar

Pemotongan Pita oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, Simbolis Peresmian Klinik Pratama PMI Sumbar di Gedung DPRD Sumatera Barat

MEDIKITA.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla (JK) resmikan Pojok Layanan Klinik Pratama PMI Sumbar, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu Wakil Presiden ke-10 dan 12 tersebut juga melakukan Penandatanganan Buletin PMI Provinsi Sumatera Barat edisi pertama.

Dua kegiatan tersebut dilakukan JK usai Rapat Paripurna DPRD Sumbar dalam perhelatan HUT Sumatera Barat ke-77 tahun di Gedung DPRD Sumatera Barat.

Turut mendampingi JK, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi dan Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar.

Gunting Pita

Jusuf Kalla melakukan pengguntingan pita tanda peresmian klinik tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh ruangan pelayanan Klinik tersebut. Mulai dari ruang Laboratorium, Apotik, hingga ruangan pemeriksaan pasien.

Sebagai Pelindung PMI Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi turut berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh PMI Provinsi hingga saat ini. Layanan Klinik Pratama PMI Sumbar ini menurutnya sangat representatif karena telah memiliki Laboratorium lengkap dengan 2 orang Dokter yang kompeten dibidangnya.

“Saya kira ini pelayanan yang sangat baik yang dari PMI untuk masyarakat khususnya Anggota DPRD beserta keluarganya dan seluruh pegawai yang berada di Gedung DPRD ini. Sukses untuk PMI Provinsi Sumatera Barat, ” tambah Mahyeldi.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, berterimakasih kepada Gubernur dan Ketua DPRD Sumatera Barat atas apresiasi dan dukungan untuk PMI.

Kehadiran JK pada hari ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PMI Sumbar dalam memperlihatkan hasil hubungan baik PMI bersama Pemerintah Sumatera Barat selama ini.

Sesuai dengan tugas Kepalangmerahan yang tercantum dalam UU No.1 Tahun 2018, PMI hadir memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya untuk para wakil rakyat Sumatera Barat.

Buletin Kaba PMI

Bukan hanya Klinik Pratama yang sukses diresmikan, PMI Sumbar juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karya terbarunya, yaitu Buletin PMI Sumbar yang bertajuk “Kaba PMI” edisi pertama.

“Luar biasa sekali, bertepatan dengan kehadiran Bapak Ketua Umum PMI disini, Buletin kita yang pertama pun siap terbit.” Ucap Ketua PMI Sumbar ini dengan sumringah.

Buletin ini menjadi salah satu media informasi PMI Sumbar yang merangkum seluruh aktivitas kemanusiaan.  Mulai dari Penanggulangan Bencana, Donor Darah, sampai ke Pelayanan Kesehatan. Serta informasi lainnya yang bisa memperkenalkan tugas-tugas pokok Palang Merah Indonesia keseluruh lapisan masyarakat. (CLo)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

17 Kabupaten/Kota Segera Tetapkan Anggota Dewan Terpilih

1 Mei 2024 - 21:34 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Trending di News