Menu

Mode Gelap
Headline

News · 11 Agu 2022 14:51 WIB ·

Jelang Satu Abad, NU Luncurkan Sembilan Program Utama


 Ketua Panitia Pengarah Harlah Satu Abad NU H Erick Tohir saat menyampaikan sambutan pada peluncuran Seri Halaqah Fiqih Peradaban di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022). (Foto: NU Online) Perbesar

Ketua Panitia Pengarah Harlah Satu Abad NU H Erick Tohir saat menyampaikan sambutan pada peluncuran Seri Halaqah Fiqih Peradaban di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022). (Foto: NU Online)

MEDIKITA.COM – Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan sembilan program pokok untuk menyambut Harlah Satu Abadnya. Demikian paparan Ketua Panitia Pengarah Harlah Satu Abad NU, Erick Tohir acara Kick Off Halaqah Fiqih Peradaban, di Madrasah Aliyah Ali Maksum, Krapyak, Kamis (11/8/22).

Kesembilan program tersebut adalah NU Tech, pembentukan NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara. Juga Anugerah Tokoh NU, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty (R-20). Serta peluncuran Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Resepsi Satu Abad NU.

Merujuk NU Online, NU Women kata Erick Tohir adalah untuk mentasbihkan peran para nyai dalam membimbing santri. Peran tersebut belakangan ini semakin terlihat. Terlebih ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Dalam NU Tech, lanjut Erick, Telkom dan Telkomsel akan menggelar lokakarya untuk kiai dan santri NU, guna mendorong potensi digital dan menghasilkan inovasi untuk kemaslahatan umat.

“Digitalisasi saat ini sangat penting untuk peningkatan kualitas SDM di pesantren-pesantren,” terangnya.

Sementara itu, peluncuran Gerakan Kemandirian NU akan menghadirkan inovasi ekonomi keumatan dan environmental sustainibility (ketahanan lingkungan). Kegiatan tersebut berjalan melalui program NU Mart, Santripreneur yang terdiri atas Pesantren Based Vocational Education dan Wirausaha Muda Santri; serta Digitalisasi LAZISNU.

“Beberapa kerja sama antara NU dengan BUMN sudah menjadi buktinya. Dan ini penting untuk memperkuat ketahanan masyarakat Indonesia,” papar Menteri BUMN tersebut.

Sumber: https://www.nu.or.id

 

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

17 Kabupaten/Kota Segera Tetapkan Anggota Dewan Terpilih

1 Mei 2024 - 21:34 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Trending di News