NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
NU Sumbar Raih Dua Medali Perunggu  di Cabor Silat Porseni NU - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Khutbah Jumat: Al-Quran, Sudahkah Kita Pahami? Datang Lebih Pagi, Urus Paspor Bisa Siap Satu Hari Pemerintahan Jokowi Akui Pelanggaran HAM Berat, Inilah Peristiwanya Polisi Ciduk Wakil Ketua DPRD Solok Bawa Sabu Ingin Menang, Inilah Perkiraan Susunan Pemain Indonesia pada Laga Kedua Piala AFF 2022

News · 20 Jan 2023 05:16 WIB ·

NU Sumbar Raih Dua Medali Perunggu  di Cabor Silat Porseni NU


 NU Sumbar Raih Dua Medali Perunggu  di Cabor Silat Porseni NU Perbesar

MEDIKIKA.COM – Atlet cabang pencak silat Kontingen PWNU Sumatera Barat berhasil meraih dua medali perunggu di cabang kategori seni pada Kamis  (19/1/2023) malam di ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dihelat pada 13 hingga 22 Januari 2023 di Solo. Masing-masing di kategori seni ganda mahasiswa putra dan ganda santri putra.

Pertandingan yang berlangsung di sport hall Terminal Tirdonadi, Solo, langsung disaksikan Manager Kontingen PWNU Sumatera Barat Tan Gusli.  Atlet kategori seni ganda mahasiswa putra yang tampil Arief Basaruidin dan Anjel Rahmana Putra dengan waktu 02.59 dan nilaai 532. Sedangkan  ganda santri putra Mujidul Ihsan Idnel dan Muhammad Zidan Khairan dengan waktu 03.01 dan nilai 228.

Menurut Tan Gusli, perolehan medali perunggu ini merupakan yang pertama diperoleh kontingen PWNU Sumatera Barat dalam ajang Porseni NU. “Alhamdulillah, prestasi ini patut kita syukuri dan Insya Allah medali berikutnya akan diperoleh di cabang-cabang lain yang diikuti Kontingen PWNU Sumatera Barat dalam ajang Porseni NU ini,” kata Tan Gusli yang juga Sekretaris PWNU Sumatera Barat.

Sebelumnya, kata Tan Gusli, lima atlet Kontingen Pencak Silat Mahasiswa dan Santri PWNU Sumatera Barat berhasil masuk semi final.  Pesilat mahasiswa PWNU Sumbar yang berhasil masuk semi final  adalah Fadlan Rusli di kelas D mahasiswa mengalahkan Arifin   Kalimamtan Barat.  Menyusul Yuni Tari di kelas A mahasiswa mengungguli Iiin Wulandari dari Jawa Tengah 2. Sedangkan Stevani Safitri di kelas mahasiswa C menang melawan Mila Maulida dari Jawa Barat 2.

Pesilat Cindy Putri Khumairoh di kelas D mahasiswa meraih kemenangan melawan Riska Iftita Kartika Sari dari Jawa Timur 1. Sedangkan di kelas C Santri, Ajrul Mustakim berhasil pula mengalahkan Ahmad Ibnu Akil dari Jawa Timur 2.

Dikatakan Tan Gusli yang didampingi official atlet Pencak Silat Santri Eri Gusnedi, pertandingan Cindy Putri sempat mengalami cedera di bagian mulut hingga mengeluarkan darah. Sedangkan lawannya Riska Iftita Kartika Sari juga mengalami cedera di bagian jari yang mengeluarkan darah. Keduanya mengalami cedera akibat benturan pukulan Riska ke bagian mulut Cindy.

Tim Pencak Silat PWNU Sumatera Barat yang tampil didampingi pelatih atlet pencak silat Andre Al Azhar, Ahmad Bram Maghfirah dan Sahripal Efendi yang terus memberikan motivasi dan semangat. “Mudah-mudahan atlet pencak silat PWNU Sumbar yang sudah masuk semi final ini bisa masuk final Jumat (20/1) ini,” kata Eri Gusnedi. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Gebyar Salawat Sumatera Utara, Gubernur: Umat Islam Wajib Menjaga Kebenaran

31 Januari 2023 - 18:24 WIB

Sekda Agam:  IMLF Bisa Dorong Peningkatan Literasi

30 Januari 2023 - 22:15 WIB

Sekretaris Satupena Sumbar Luncurkan Buku “Tragedi Kanso, Trauma Etnisitas Cina di Pariaman 1945”

23 Januari 2023 - 13:45 WIB

Peringkat 4, Kapolda Sumbar Sambut Kontingen PWNU Sumbar

23 Januari 2023 - 00:18 WIB

PWNU Sumbar Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi di Porseni NU

22 Januari 2023 - 08:41 WIB

Empat Besar di Porseni NU, Ganefri: Prestasi Luar Biasa Dicapai Kontingen PWNU Sumbar

22 Januari 2023 - 05:21 WIB

Trending di News