NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Sembilan Putri Terbaik Sumatera Barat Ikut Ajang Putri Hijab Nusantara - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

News · 28 Okt 2022 14:13 WIB ·

Sembilan Putri Terbaik Sumatera Barat Ikut Ajang Putri Hijab Nusantara


 Final pemilihan Putri Hijab Nusantara (PHN) tingkat Sumatera Barat yang berlangsung pada 10 Sepetember di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat. (foto: istimewa) Perbesar

Final pemilihan Putri Hijab Nusantara (PHN) tingkat Sumatera Barat yang berlangsung pada 10 Sepetember di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat. (foto: istimewa)

MEDIKITA.COM – Sebanyak sembilan orang putri terbaik Sumatera Barat melaju ke tingkat nasional pemilihan Putri Hijab Nusantara (PHN) 2022. Pemilihan Putri Hijab Nusantara akan berlangsung pada tanggal 29-31 Oktober di Jakarta.

Regional Director Putri Hijab Nusantara (PHN) Sumatera Barat, Murhenna Uzra mengatakan bahwa kesembilan putri terbaik itu akan mengikuti tiga kategori ajang PHN. Yaitu kategori dewasa, remaja dan cilik.

Masing-masing perwakilan tersebut adalah hasil pemenang pada pemilihan yang berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Dimana finalnya berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur pada 10 September yang lalu.

Adapun peserta dari Sumatera Barat tersebut adalah; Septia Esa Novika (Kabupaten Solok Selatan), Windu Nuri Ilahi (Kota Padang), Jehan Apriana (kota Padang) untuk kategori dewasa.

Untuk kategori remaja ada Azzura Ledyhusna (Kabupaten Solok), Aisyah Rahmadini (Kota Padang) dan Zhazkiya Aulia Az zahra (Kabupaten Padang Pariaman).

Sedangkan pada kategori cilik, Sumatera Barat mengutus Lituhayu Stacia Hadi (Pesisir Selatan), Ros Saina (Kabupaten Solok) dan Kanaya Nafeeza (Pasaman Parat).

Selain itu, seluruh Grand Finalis Putri Hijab Nusantara 2022 akan mendapatkan mahkota cantik persembahan Sinbad Jewellry. Mahkota tersebut akan dipasangkan ke masing-masing peserta saat Sashing Ceremony pada 29 Oktober 2022.

Dewan Juri Grand Final

Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober menghadirkan dewan juri yang mempuni dan ahli pada bidangnya. Antara lain Dessy Ratnasari (Komisi X DPR R), Dessy Ruhati (Direktur Event Nasional & Internasional Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) dan Salsabila Widianto (Putri Hijab Nusantara 2021).

Sebagai informasi, kegiatan karantina akan memberikan nilai 50 persen, 20 persen tingkah laku keseharian dan 30 persen saat malam Grand Final.

Pada PHN tahun ini ada satu kategori khusus yaitu Putri Hijab Kepulauan. Pemenang kategori ini akan langsung masuk pada top 6 Putri Hijab Nusantara setelah memperoleh voting tertinggi.

Panitia kan membuka line voting pada Sabtu Pagi (29/10/2022) sampai pada Pkl. 19.00 WIB tanggal 30 Oktober 2022 saat Malam Grand Final.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Barat. Agar perwakilan Sumbar bisa meraih prestasi terabik,” ujar Ari Limay Trisno Putra selaku Ketua Tim Panitia PHN Sumatera Barat. (MZ)

Artikel ini telah dibaca 250 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Mahmud: PJS Siap Dukung Pelaksanaan UKW di Daerah

26 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Trending di News