NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
KH Akhmad Khambali Inisiasi Program Shalawat dengan Polda Sumut - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

News · 7 Okt 2022 09:20 WIB ·

KH Akhmad Khambali Inisiasi Program Shalawat dengan Polda Sumut


 KH Akhmad Khambali (kanan) jalin koordinasi dengan jajaran Polda Sumatera Utara untuk melaksanakan program Shalawat dan Maulid Perbesar

KH Akhmad Khambali (kanan) jalin koordinasi dengan jajaran Polda Sumatera Utara untuk melaksanakan program Shalawat dan Maulid

MEDIKITA.COM – Dalam upaya membangun sinergitas lintas sektor, Majlis Sholawat Ahlul Kirom sebagai Penggerak dari Gema Santri Nusa bersama dengan Polda Sumatera Utara lakukan rapat koordinasi.

Rakor tersebut untuk merumuskan bentuk Kolaborasi Berkah Majlis Sholawat Ahlul Kirom dan Polda Sumatera Utara. Koordinasi dilakukan di Mapoldasu pada hari Kamis (6/10).

Dalam koordinasi tersebut, Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom yg jg Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali,SE,MM hadir bersama Kyai Muhtarom sebagai Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom dan Pembina Gema Santri Nusa.

Selanjutnya, dalam koordinasi tersebut Kyai Khambali, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi Kolaborasi Berkah dalam kegiatan Sumatera Utara Bersholawat “Do’a Polri Untuk Negeri, NKRI Harga Mati” bersama Habib Syech dengan Syecher Mania nya.

Kegiatan itu akan diadakan akhir Nopember dengan pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyyah satu Bulan Sekali bersama Prajurit Polri Poldasu yang akan diselenggarakan sebagai agenda rutin untuk Jajaran di Poldasu.

Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat, menyampaikan pembacaan Maulid Diba’i identik dengan menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW dan Kita Ingin meraih Syafa’at Rosulullah, yang merupakan pola Kultural dan khas dikalangan Ummat Islam.

Ditambahkan Oleh Kyai Muhtarom, berharap sinergi Majlis Sholawat Ahlul Kirom dan Polda Sumatera Pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyyah, nantinya Prajurit dan ASN Polisi Polda Sumatera Utara mampu diterima dengan baik.

Diharapkan, polisi dapat menghayati spirit dari Islam yang tidak berkecenderungan pada pemisahan dan pendiskriminasian.

Sementara itu, Brigjen.Pol.Dr.H. Dadang Hartanto selaku Wakapolda Sumatera Utara dalam kesempatan tersebut berharap agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan, sebab pada saat jadi Kapolres di Cianjur pernah diterapkan pembacaan Asma’ul Husna setelah Apel Pagi.

Sehingga antara Poldasu dengan Gema Santri Nusa bisa untuk meingkatkan pemahaman Islam lewat Pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyyah yang akan dilaksanakan di Mapoldasu.

Nantinya hasil koordinasi ini akan disampaikan dengan Pak Kapolda Bapak Irjen.Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si yang sangat dekat dengan Kalangan Ulama.

Kyai Khambali, Berharap Semoga Kegiatan ini akan segera dilaksanakan tentunya sesuai Arahan Pimpinan Polda Sumatera Utara ujarnya. (AK)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Mahmud: PJS Siap Dukung Pelaksanaan UKW di Daerah

26 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Trending di News