NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Meriah, Mapaba PMII Bukittinggi Diikuti 83 Orang Mahasiswa - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

News · 3 Okt 2022 13:05 WIB ·

Meriah, Mapaba PMII Bukittinggi Diikuti 83 Orang Mahasiswa


 Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII UIN SMDD Bukittinggi diikuti oleh 83 orang mahasiswa Perbesar

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII UIN SMDD Bukittinggi diikuti oleh 83 orang mahasiswa

MEDIKITA.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN SMDD Bukittinggi melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mabapa) di Aula Jorong Koto Kaciak Nagari Kubang Putih Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Minggu (2/10/2022).

Tema yang dikemukakan adalah “Maju Bergerak Mewujudkan Harapan, Dengan Gerakan Gapai Impian”. Turut hadir Dr. Iiz Izmuddin, MA dan Hardiansyah Fadli Majelis Pembina Cabang PMII Kota Bukittinggi, Taufik Hidayat dan Nirwan mewakili Pengurus Cabang PMII Kota Bukittinggi dan Ketua PMII Komisariat UIN SMDD Bincar Alimuddin beserta jajaran kepengurusan.

Ketua Panitia Fathur Rizki menyampaikan bekerja karena empat hal. Pertama, bekerja keras, kedua, bekerja cerdas, ketiga, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas. “Mapaba diikuti 83 orang peserta dari berbagai fakultas,” katanya.

Ketua Komisariat UIN SMDD Bukittinggi Bincar Alimuddin dalam sambutannya mengapresiasi Panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan mencetak sejarah baru dengan peserta terbanyak, selama menjabat sebagai ketua Komisariat.

Ketua cabang PMII Bukittinggi Taufik Hidayat mengatakan ber-PMII itu ibarat mengasah pedang agar menjadi lebih tajam untuk sepenuhnya digunakan. Artinya PMII adalah wadah bagi mahasiswa untuk mengasah sisi keintelektualan sebelum nantinya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat.

Pengurus PCNU Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin yang membuka acara berpesan PMII adalah wadah bagi kader untuk bersilaturrahim dan memupuk rasa persaudaraan. Selain itu dengan ber-PMII maka networking akan bertambah, serta meningkatkan pengetahuan.

Mabincab PMII Kota Bukittinggi Hardiansyah Fadli juga menambahkan, tujuan PMII pada Anggaran Dasar (AD PMII) BAB IV pasal 4 “Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia”.

Proses berorganisasi adalah jalan bagi kader untuk mencapai tujuan tersebut. “Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk”, begitulah sabda juang dari Tan Malaka.

Oleh karena itu belajarlah untuk memimpin dan menjadi bahagian dari masyarakat semasa kuliah melalui kegiatan organisasi yaitu PMII. Mereka-mereka yang banyak memberikan kontribusi pada masyarakat adalah mereka yang pada masa mudanya tidak hanya menghabiskan waktu di dalam ruang kelas, tapi juga di luar kelas. (AT)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Mahmud: PJS Siap Dukung Pelaksanaan UKW di Daerah

26 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Trending di News