NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

Pariwisata · 23 Sep 2022 10:24 WIB ·

Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker


 Liburan ke Pulau Sumba Lebih Indah dari Hawai Ala Backpacker.(nativeindonesia.com) Perbesar

Liburan ke Pulau Sumba Lebih Indah dari Hawai Ala Backpacker.(nativeindonesia.com)

MEDIKITA.COM – Liburan ke Pulau Sumba juga bisa menjadi pilihan untuk backpacker menjelajahi wisata terbaik di Indonesia. Untuk menuju ke sana, Anda bisa memilih transportasi laut guna menghemat biaya. Kurang lebihnya Rp 400 ribu, Anda akan tiba pada tempat wisata backpacker yang berada di Indonesia Tersebut dengan menggunakan kapal.

Bahkan di sana juga banyak tempat wisata yang gratis atau dengan tiket masuk murah. Salah satunya yaitu Air Terjun Waimarang.

Air Terjun Waimarang

Bagi Anda yang suka berwisata ala backpacker. Maka Pulau Sumba NTT memiliki objek wisata alam yang menarik untuk menjadi pilihan wisata. Misalnya saja di daerah Sumba Timur, terdapat spot alam yang telah tersebar acak pada daerah sekitarnya. Salah satunya koleksi air terjun yang begitu indah. Salah satunya yaitu Air Terjun Waimarang yang tidak kalah cantik.

Harga Tiket Masuk

Air Terjun Waimarang merupakan wisata yang baru hits di daerah Pulau Sumba. Dengan demikian, fasilitasnya belum cukup lengkap. Namun sudah tersedia area parkir. Kemudian, terdapat pula warung yang sederhana yang juga telah tersedia kamar mandi ataupun kamar ganti.

Mengenai harga tiket masuknya sejauh ini masih gratis. Maka cocok sekali untuk Anda yang liburan ala backpacker. Adapun Biaya lainnya hanya digunakan untuk parkir kendaraan. Parkir kendaraan roda dua sebanyak Rp 10 ribu, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 20 ribu. Sementara untuk biaya menggunakan kamar mandi atau toilet yaitu Rp 5 ribu. Di samping itu, terdapat pula yang menjual kelapa muda dengan harga Rp10 ribu.

Rute Lokasi Air Terjun Waimarang

Secara administratifnya, destinasi wisata tersebut terletak di Sumba Timur. Tepatnya berada di Desa Waimarang, Umalulu, Sumba Timur, NTT. Anda bisa menggunakan bantuan peta lokasi Google Map di sini.

Adapun saran terbaik saat liburan ke Pulau Sumba yaitu memakai kendaraan pribadi atau bisa juga sewa kendaraan pada Waingapu. Untuk biayanya sangat bervariasi mulai dari Rp 800 ribu sudah termasuk sopir per harinya, namun belum termasuk BBM. Sementara harga sewa motor kurang lebihnya Rp 100 ribu per harinya.

Artikel ini telah dibaca 217 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Pulau Lombok Ala Backpacker, Lokasinya Indah dan Menyenangkan

24 September 2022 - 08:03 WIB

Air Terjun Sidoharjo, Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker

22 September 2022 - 14:58 WIB

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru!

21 September 2022 - 13:39 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

20 September 2022 - 14:05 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

19 September 2022 - 09:16 WIB

Ke Bali ala Backpacker, Bisa Hemat Budget, Traveling Makin Seru!

15 September 2022 - 06:30 WIB

Trending di Pariwisata