Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

News · 22 Sep 2022 21:05 WIB ·

Meskipun Hujan Lebat, Apel Peringatan HUT PMI ke 77 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Berlangsung Khidmat


 Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menjadi Pembina Apel Peringatan HUT PMI ke-77 di Pasaman Barat Perbesar

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menjadi Pembina Apel Peringatan HUT PMI ke-77 di Pasaman Barat

MEDIKITA.COM – Pelaksanaan Apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 77 tahun tingkat Provinsi Sumatera Barat berlangsung khidmat meskipun hujan turun dengan lebat.

Peringatan HUT PMI ke-77 kali ini digelar di halaman Kantor Camat Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (22/9/2022).

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto memimpin apel tersebut dan diikuti oleh perwakilan seluruh PMI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Diantaranya Ketua, perwakilan Pengurus, Staf Markas serta Relawan. Selain itu, tampak hadir rombongan dari Palang Merah Indonesia Pusat yaitu Wakil Sekretaris Jenderal yang didampingi Kepala Markas PMI Pusat, serta PMI Provinsi Riau.

Sebagai mitra PMI, beberapa OPD dan Forkopimda baik dari tingkat provinsi maupun daerah setempat pun ikut meramaikan peringatan HUT PMI ke 77 tahun ini.

Pada saat menjadi pembina Apel, Risnawanto yang juga merupakan Ketua PMI Pasaman Barat menyampaikan bahwa Apel hari ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT PMI yang dilaksanakan oleh PMI Pasaman Barat. Setelah sukses dengan beberapa kegiatan, seperti peresmian program Livelihood untuk warga terdampak gempa 6.2 SR di Kecamatan Talamau dan pencanangan Nagari Sinuruik sebagai Nagari Binaan PMI.

“Kecamatan Talamau merupakan wilayah yang sangat rawan bencana. Sehingga pencerahan tentang pentingnya mitigasi kebencanaan harus sampai ke lingkungan masyarakat terkecil yakni keluarga,” ucapnya.

Program ini juga menjadi salah satu upaya untuk menjalin koordinasi yang baik sekaligus sarana berkomunikasi dalam konteks meningkatkan kualitas hidup masyarakat bersama PMI.

Sebagai Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto menyampaikan terimakasih kepada PMI Provinsi Sumatera Barat, yang telah memilih Pasaman Barat sebagai tuan rumah Apel gabungan. Begitu juga dengan memilih Nagari Sinuruik menjadi daerah pertama sebagai Nagari Binaan PMI.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar dalam sambutannya mengatakan PMI Sumbar bertekad untuk terus berbenah dan terus menebar kebaikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tema peringatan HUT PMI tahun ini “Terus Tebar Kebaikan”.

“di usia ke-77 ini, PMI Sumbar menginisiasi penguatan kapasitas masyarakat untuk mampu melaksanakan layanan kemanusiaan dilingkungan mereka secara mandiri,” terangnya.

Senada dengan itu Wakil Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Marsekal Madya (Purn) Sunarbowo Sandi, menyatakan support penuh kepada jajaran PMI di Indonesia khusus nya di Sumatera Barat yang senantiasa menebarkan kebaikan.

“Teruslah memberikan layanan kemanusiaan tanpa meninggalkan nilai-nilai profesional. Dan tetap mengacu pada sistem manajerial yang berlaku dalam organisasi,” tutur Bowo. (Clo)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWNU Sumbar Silaturrahmi dengan PMII Padang, Ini Kata Tan Gusli

25 September 2022 - 09:45 WIB

Waktu-waktu Shalat yang Wajib Anda Ketahui, Simak Penjelasannya!

25 September 2022 - 07:15 WIB

Terkait Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore, Ketum DPP PJS Minta Kapolri Turun Tangan

24 September 2022 - 17:24 WIB

Jelang IMLF, Satupena Sumbar Kunjungi Kapus PSDM Kemendagri dan Sekda Padang Panjang

23 September 2022 - 20:32 WIB

Katib Aam PBNU: Warga NU Diminta Perkuat Tarbiyah An-Nahdliyah

20 September 2022 - 15:08 WIB

PWNU Sumbar: Masih Banyak Belum Pahami Nilai-Nilai Yang Diajarkan NU

19 September 2022 - 09:09 WIB

Trending di News