Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

Pariwisata · 22 Sep 2022 14:58 WIB ·

Air Terjun Sidoharjo, Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker


 Air Terjun Sidoharjo Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker (wisata.harianjogja.com) Perbesar

Air Terjun Sidoharjo Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker (wisata.harianjogja.com)

MEDIKITA.COM – Sudah jelas bila Air terjun Sidoharjo menjadi favorit backpacker. Air terjun yang berlokasi di Sidoharjo, Kulonprogo ini berjarak tempuh 25 km dari Jogja.

Sebagai tujuan wisata yang direkomendasikan bagi para backpacker, curug Sidoharjo tertinggi di Jogja ini menawarkan keindahan alam yang cukup memukau. Wajar apabila backpacker suka mengeksplor pesonanya.

Liburan Backpacker ke Air Terjun Sidoharjo

Air terjun yang kerap menampilkan pelangi di pagi hari ini membuka pelayanan setiap hari. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 5.000 Anda bisa leluasa menikmati pesona air terjun.

Backpacker pencinta wahana ekstrem pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berkunjung ke Curug Sidoharjo. Untuk melakukan perjalanan liburan backpacker, Anda bisa melakukan kiat sebagai berikut:

Siapkan Bekal dari Rumah

Liburan ala backpacker pada prinsipnya fokus pada penghematan anggaran. Sebaiknya bawa bekal makan minum dari rumah. Biasanya jajanan yang ditawarkan di tempat-tempat wisata lebih mahal harganya. Jadi memang membawa bekal dari rumah adalah solusi terbaik untuk menghemat budget yang Anda miliki.

Berburu Spot Foto Gratis

Meski ada jasa fotografer di sekitar air terjun, namun Anda tak perlu menggunakan jasa mereka. Asal Anda tahu bahwa air terjun berketinggian hingga 75 m ini menawarkan keelokan menakjubkan yang akan membuat pengunjungnya melongo saking terkesimanya. Semua keindahan air terjun bisa Anda nikmati dari berbagai sudut. Bila ingin mengabadikan momen swafoto, gunakan saja kamera ponsel terbaik yang Anda miliki.

Bermain Air

Bermain air merupakan ritual wajib saat mengunjungi Air Terjun Perawan, beginilah nama pemberian orang-rang sekitar. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 20.000 saja, Anda bebas bermain air sepuasnya tanpa dipungut biaya tambahan.

Bagaimanapun , keindahan Air Terjun Sidoharjo tiada duanya. Anda bisa mengunjungi curug ala solo travelling atau massal dengan teman. Cek Google Maps agar tidak terlempar di tujuan yang salah, ya!. (WY)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Pulau Lombok Ala Backpacker, Lokasinya Indah dan Menyenangkan

24 September 2022 - 08:03 WIB

Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker

23 September 2022 - 10:24 WIB

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru!

21 September 2022 - 13:39 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

20 September 2022 - 14:05 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

19 September 2022 - 09:16 WIB

Ke Bali ala Backpacker, Bisa Hemat Budget, Traveling Makin Seru!

15 September 2022 - 06:30 WIB

Trending di Pariwisata