Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

Pariwisata · 21 Sep 2022 13:39 WIB ·

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru!


 Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru (grid.id) Perbesar

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru (grid.id)

MEDIKITA.COM – Tips liburan ke Bromo supaya lebih hemat budget menjadi hal unik dibahas. Anda bisa menerapkan tips liburan ala backpacker jika tertarik mengunjungi Bromo.

Beberapa spot menarik di Bomo sayang bila dilewatkan begitu saja. Bromo seolah menjadi wisata ikoniknya Jawa Timur. Saat mengunjunginya, Anda akan memperoleh sensasi wisata yang belum pernah Anda peroleh dari wisata manapun.

Tips Liburan ke Bromo dengan Budget Minim

Siapa bilang butuh banyak budget untuk berlibur? Ingat bahwa healing itu penting, dan tanpa dana mahal Anda tetap bisa melakukannya.

Tetaplah berlibur meski kondisi keuangan Anda minim. Akali hal tersebut dengan menerapkan tips bersolo travelling ala backpacker.

Faktanya, ini menjadi tips jitu yang telah dipraktekkan banyak orang. Salah satu tujuan piknik favorit backpacker muda adalah Bromo. Penasaran saja saja tips untuk berkunjung ke sana?

Siapkan Bekal Secukupnya

Liburan backpacker menawarkan kemudahan. Mengingat Bromo merupakan kawasan alam terbuka, sebaiknya bawa saja barang – barang yang Anda perlukan. Penting untuk membawa baju hangat. Saat malam hari suhu Bromo mencapai 3 derajat C – 10 derajat C.

Pilih Akomodasi Murah & Aman

Tips liburan ke Bromo ala backpacker selanjutnya adalah memilih sarana akomodasi yang murah dan aman. Supaya lebih hemat budget, bergabunglah dengan rombongan backpacker yang lain.

Harga sewa 1 jeep Bromo sekitar Rp 500.000 – Rp 650.000 dimana satu jeep berkapasitas 6 orang. Bila membayar harga sewa secara kolektif tentu lebih ringan.

Rajin mengecek promo transportasi di aplikasi sehingga memperoleh tiket murah juga menghemat anggaran. Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lain.

Penginapan

Selain transportasi, penginapan juga menjadi hal penting. Bromo sendiri menyediakan tempat menginap dengan fasilitas terbaik dan harga murah.

Uniknya, Anda juga bisa menemukan tempat menginap cuma-cuma alias gratis. Manfaatkan gazebo yang tersedia di sepanjang Cemara Lawang.

Sudah siap mempraktekkan tips liburan ke Bromo? Selain lebih irit, ajak teman lebih seru. Bila Anda backpacker pemula, gunakan Google Maps untuk sampai ke Bromo. Selamat menjelajah Nusantara, semoga informasi ini bisa Anda manfaatkan. (WY)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Pulau Lombok Ala Backpacker, Lokasinya Indah dan Menyenangkan

24 September 2022 - 08:03 WIB

Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker

23 September 2022 - 10:24 WIB

Air Terjun Sidoharjo, Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker

22 September 2022 - 14:58 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

20 September 2022 - 14:05 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

19 September 2022 - 09:16 WIB

Ke Bali ala Backpacker, Bisa Hemat Budget, Traveling Makin Seru!

15 September 2022 - 06:30 WIB

Trending di Pariwisata