Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

News · 15 Sep 2022 15:52 WIB ·

Bupati Khairunas Himbau Masyarakat Dukung Sensus Regsosek 2022


 Bupati Khairunas Himbau Masyarakat Dukung Sensus Regsosek 2022 Perbesar

MEDIKITA.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan siap mendukung pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik(BPS) Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia pada 15 Oktober-14 November 2022.

Sensus tersebut akan menghasilkan data kondisi sosial ekonomi penduduk, yang nantinya akan membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

“Pemkab Solok Selatan bersama seluruh stakeholder terkait siap mensukseskan sesus  ini. Aar terbangunnya basis data sosial ekonomi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya,” ujar Bupati Solok Selatan Khairunas, sebagaimana yang disampaikan Kadis Kominfo Firdaus Firman, Kamis (15/9/2022)

Bupati juga menghimbau masyarakat serta OPD terkait untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan pendataan Regsosek ini. Kegiatan tersebut akan dimapu oleh BPS bekerjasama dengan penyelenggara Satu Data Indonesia (SDI) ini.

Ia juga meminta agar para pelaksana sensus di lapangan nantinya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, serta menjaga integritas atau kejujuran dalam melakukan pendataan tersebut. Supaya data yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat dalam penyaluran berbagai program pemerintah.

Kepala BPS Solok Selatan Abdul Razi menambahkan bahwa Sensus ini nantinya akan mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Data tersebut menurutnya akan dimanfaatkan sebagai basis data untuk berbagai program dan bantuan pemerintah. Seperti pada sektor kesehatan, investasi, kewirausahaan, dan bantuan lainnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Imam Machdi, dalam sambutannya mengatakan Reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar data Regsosek serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem bisa terlaksana. (MZ)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWNU Sumbar Silaturrahmi dengan PMII Padang, Ini Kata Tan Gusli

25 September 2022 - 09:45 WIB

Waktu-waktu Shalat yang Wajib Anda Ketahui, Simak Penjelasannya!

25 September 2022 - 07:15 WIB

Terkait Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore, Ketum DPP PJS Minta Kapolri Turun Tangan

24 September 2022 - 17:24 WIB

Jelang IMLF, Satupena Sumbar Kunjungi Kapus PSDM Kemendagri dan Sekda Padang Panjang

23 September 2022 - 20:32 WIB

Meskipun Hujan Lebat, Apel Peringatan HUT PMI ke 77 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Berlangsung Khidmat

22 September 2022 - 21:05 WIB

Katib Aam PBNU: Warga NU Diminta Perkuat Tarbiyah An-Nahdliyah

20 September 2022 - 15:08 WIB

Trending di News