Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

Pariwisata · 10 Sep 2022 07:00 WIB ·

Liburan ke Dieng Ala Backpacker, Suguhkan Keindahan Alam Menawan


 foto: ist Perbesar

foto: ist

MEDIKITA.COM – Liburan ke Dieng ala backpacker jadi solusi yang lebih hemat. Keindahan alam yang tersaji dari Dieng Wonosobo menjadi daya tarik wisata. Bagi Anda yang senang traveling, belum pas rasanya jika belum berwisata ke daerah yang satu ini.

Dieng ini tempat wisata yang indah dan memiliki suhu yang dingin. Meski hanya memiliki budget terbatas, Anda tetap bisa berkunjung ke Dieng.

Inilah Rekomendasi Liburan ke Dieng Ala Backpacker

Anda bisa mencoba berlibur Dieng Wonosobo layaknya backpacker. Berikut ini adalah rekomendasi tempat berlibur ke Dieng.

Telaga Menjer

Telaga Menjer adalah sebuah telaga yang luas dengan kedalaman 40-60 meter. Tempat ini  memiliki panorama alam yang sangat indah. Wisatawan bisa bisa keseluruhan telaga dengan background Gunung Bima. Untuk menuju Telaga Menjer terdapat turunan yang telah dikelilingi dengan tembok sehingga wisatawan merasa nyaman berjalan hingga ke dermaga tempat rakit bersandar.

Telaga Menjer

Paket wisata yang khas dari Telaga Menjer yakni menyewa rakit dan memesan sarapan pagi yang tidak biasa. Anda bisa menikmati sarapan sambil berkeliling kawasan Telaga. Tiket masuk Telaga Menjer sangat terjangkau bagi backpacker yakni Rp 5.000 per orang dan sewa rakit Rp 20.000 per orang.

Telaga Warna

Selanjutnya, ada Telaga Warna yang merupakan telaga dengan warna airnya yang sangat indah. Warna telaga ini hijau terkadang kebiru-biruan. Lokasinya yang berada di Desa Dieng Wetan Kec Kejajar dengan ketinggian 2.000 meter dari permukaan air laut.

Telaga Warna

Konon, warna air telaga ini akibat pantulan matahari ke dalam air telaga serta pepohonan yang ada di sekeliling telaga. Tiket masuk Telaga Warna cukup terjangkau yakni Rp15.000 per orang.

Kini Anda bisa menikmati liburan ke Dieng ala backpacker ini dengan biaya terjangkau. Meski dengan budget minim, Anda tetap bisa berlibur untuk melihat keindahan alam.

Jika anda datang dari luar daerah, sebagai penunjuk arah, Anda bisa mengikuti Map Telaga Menjer dan Telaga Warna berikut ini.

Silakan klik Map Telaga Menjer dan Telaga Warna  ini. (wy)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Pulau Lombok Ala Backpacker, Lokasinya Indah dan Menyenangkan

24 September 2022 - 08:03 WIB

Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker

23 September 2022 - 10:24 WIB

Air Terjun Sidoharjo, Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker

22 September 2022 - 14:58 WIB

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru!

21 September 2022 - 13:39 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

20 September 2022 - 14:05 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

19 September 2022 - 09:16 WIB

Trending di Pariwisata