NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Terapkan Kurikulum Merdeka, MTsN 2 Adakan Pelatihan Public Speaking - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

Pendidikan · 27 Agu 2022 15:02 WIB ·

Terapkan Kurikulum Merdeka, MTsN 2 Adakan Pelatihan Public Speaking


 (Dari kiri ke kanan): Sekretaris komite MTsN 2 Payakumbuh, Alhadi Hamid, Kepala Sekolah, Asafil Kudri, Ketua Komite, Buya Raden Awaludin Perbesar

(Dari kiri ke kanan): Sekretaris komite MTsN 2 Payakumbuh, Alhadi Hamid, Kepala Sekolah, Asafil Kudri, Ketua Komite, Buya Raden Awaludin

MEDIKITA.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN) Kota Payakumbuh lakukan inovasi untuk meningkatkan kemampuan siswanya dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler.

Terbaru, pihak sekolah bersama jajaran komite menyelenggarakan pelatihan Public Speaking untuk mengasah kemampuan komunikasi siswa.

Untuk pelatihan tersebut, pihak sekolah bersama komite menggandeng alumni mereka yang mempunyai keahlian dibidang tersebut dan bernaung dibawah lembaga Edu Clinic.

Kepala sekolah MTsN 2 Asafil Kudri mengatakan bahwa mereka melaksanakan program terobosan untuk mengasah kemampuan siswa. Agar terampil dan bisa bermanfaat ketika berada ditengah masyarakat.

“Persoalan generasi muda hari ini adalah masalah komunikasi yang semakin lama semakin berkurang akibat pengaruh dari luar (gadget red) . Alasan ini yang menjadi dasar kita pihak sekolah dan komite untuk membuat terobosan-terobosan. Supaya kemampuan dan cara berkomunikasi siswa bisa tetap terpelihara dengan baik,” papar Asafil.

Ia menambahkan, sebelum memulai sebuah kegiatan yang akan melibatkan siswa, pihak komite bersama orang tua/wali murid terlebih dahulu membicarakan sasaran program yang akan dilaksanakan.

“Semua kegiatan ini adalah bentuk penerapan kurikulum merdeka dan merdeka belajar. Jadi ini bisa berjalan dengan baik sejauh ini karena ada kesepahaman antara pihak sekolah, komite dan wali murid untuk kemajuan dan kecakapan siswa,” ulasnya.

Senada dengan itu, ketua komite sekolah MTsN 2, Raden Awaludin menyampaikan bahwa semua pihak, baik jajaran sekolah, komite, wali murid, masyarakat dan tokoh-tokoh yang peduli pendidikan mesti terlibat untuk kemajuan pendidikan.

“Tidak cukup rasanya kalau mengandalkan pemerintah saja (Kementerian Agama) untuk memajukan sekolah. Saya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan generasi muda ini. Semoga kepedulian kita ini bisa mendorong madrasah semakin berkembang,” tukuk Buya Raden, biasa ia dipanggil, Sabtu (27/8/2022). (WY)

Artikel ini telah dibaca 261 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prodi PIAUD UIN Ar-Raniry Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Kolaboratif Internasional di Takengon

9 Februari 2024 - 18:39 WIB

Undang Pakar Mutu, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

6 Desember 2023 - 12:12 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Adakan Kuliah Tamu, Dirjen Bina Adwil Kemendagri Jadi Narasumber

31 Oktober 2023 - 23:41 WIB

PIAUD FTK UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan UPSI Malaysia

18 Oktober 2023 - 22:19 WIB

Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

10 September 2023 - 00:41 WIB

Trending di Pendidikan