Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

Pendidikan · 27 Agu 2022 15:02 WIB ·

Terapkan Kurikulum Merdeka, MTsN 2 Adakan Pelatihan Public Speaking


 (Dari kiri ke kanan): Sekretaris komite MTsN 2 Payakumbuh, Alhadi Hamid, Kepala Sekolah, Asafil Kudri, Ketua Komite, Buya Raden Awaludin Perbesar

(Dari kiri ke kanan): Sekretaris komite MTsN 2 Payakumbuh, Alhadi Hamid, Kepala Sekolah, Asafil Kudri, Ketua Komite, Buya Raden Awaludin

MEDIKITA.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN) Kota Payakumbuh lakukan inovasi untuk meningkatkan kemampuan siswanya dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler.

Terbaru, pihak sekolah bersama jajaran komite menyelenggarakan pelatihan Public Speaking untuk mengasah kemampuan komunikasi siswa.

Untuk pelatihan tersebut, pihak sekolah bersama komite menggandeng alumni mereka yang mempunyai keahlian dibidang tersebut dan bernaung dibawah lembaga Edu Clinic.

Kepala sekolah MTsN 2 Asafil Kudri mengatakan bahwa mereka melaksanakan program terobosan untuk mengasah kemampuan siswa. Agar terampil dan bisa bermanfaat ketika berada ditengah masyarakat.

“Persoalan generasi muda hari ini adalah masalah komunikasi yang semakin lama semakin berkurang akibat pengaruh dari luar (gadget red) . Alasan ini yang menjadi dasar kita pihak sekolah dan komite untuk membuat terobosan-terobosan. Supaya kemampuan dan cara berkomunikasi siswa bisa tetap terpelihara dengan baik,” papar Asafil.

Ia menambahkan, sebelum memulai sebuah kegiatan yang akan melibatkan siswa, pihak komite bersama orang tua/wali murid terlebih dahulu membicarakan sasaran program yang akan dilaksanakan.

“Semua kegiatan ini adalah bentuk penerapan kurikulum merdeka dan merdeka belajar. Jadi ini bisa berjalan dengan baik sejauh ini karena ada kesepahaman antara pihak sekolah, komite dan wali murid untuk kemajuan dan kecakapan siswa,” ulasnya.

Senada dengan itu, ketua komite sekolah MTsN 2, Raden Awaludin menyampaikan bahwa semua pihak, baik jajaran sekolah, komite, wali murid, masyarakat dan tokoh-tokoh yang peduli pendidikan mesti terlibat untuk kemajuan pendidikan.

“Tidak cukup rasanya kalau mengandalkan pemerintah saja (Kementerian Agama) untuk memajukan sekolah. Saya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan generasi muda ini. Semoga kepedulian kita ini bisa mendorong madrasah semakin berkembang,” tukuk Buya Raden, biasa ia dipanggil, Sabtu (27/8/2022). (WY)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengertian dan Syarat-Syarat Sertifikasi Guru yang Perlu Anda Tahu!

21 Agustus 2022 - 07:05 WIB

Contoh RPP Daring Metode Belajar Terbaru di Era Ini

20 Agustus 2022 - 07:05 WIB

Apa Itu PPPK Guru, Ini Penjelasan Beserta Syaratnya Untuk Anda Ketahui!

20 Agustus 2022 - 07:00 WIB

Cara Membuat RPP Bagi Guru, Nomor 3 Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 07:00 WIB

Sering Dianggap Sama, Inilah Perbedaan PPPK dan PNS

18 Agustus 2022 - 07:08 WIB

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu RPP dan Segudang Manfaatnya

17 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Trending di Pendidikan