NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

News · 12 Agu 2022 22:04 WIB ·

Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI


 Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI Perbesar

MEDIKITA.COM – Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh mendapatkan bantuan pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun anggaran 2022.

Penandatanganan bantuan pembangunan gedung BLK komunitas beserta bantuan sarana dilaksanakan pada Jumat (12/8) di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa salah satu langkah konkrit Kemnaker dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia adalah mendirikan BLK Komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Pendirian BLK Komunitas ini sebagai upaya penyebaran lembaga pelatihan kerja agar dapat diakses oleh masyarakat yang bertempat tinggal cukup jauh dari lokasi lembaga pelatihan kerja yang ada,” kata Menaker Ida di Jakarta, Jumat (12/8).

Menaker Ida menjelaskan, program pendirian BLK Komunitas merupakan
terobosan Presiden Joko Widodo yang telah dimulai sejak tahun 2017. Sampai dengan tahun 2022, Kemnaker telah mendirikan 2.912 BLK Komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Yayasan Islam Batipuah Ateh Yonnarlis, Jumat (12/8) menjelaskan bantuan pembangunan gedung BLK diterima dari Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk peningkatan keterampilan para santri dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah saya langsung yang datang untuk mengikuti penandatanganan bantuan pembangunan gedung BLK oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI di Jakarta,” ujarnya.

Bantuan gedung BLK tersebut, kata Yonnarlis nantinya diperuntukan bagi peningkatan pelatihan keterampilan bagi santri PPTI Nurul Yaqin Batipuah Ateh dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan keterampilan.

Dalam pelaksanaan pembangunan gedung BLK tersebut sudah dibentuk Unit pengelola kegiatan dan Unit Keuangan keuanga, juga sudah dipersiapkan calon instruktur dan calon pelatih.

Mudah mudahan dengan ada nya BLK Komunitas ini bisa membantu Meningkatkan skill atau keterampilan santri dan masyarakat , khusus nya masyarakat Batipuah Ateh sekitarnya. (AT)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Mahmud: PJS Siap Dukung Pelaksanaan UKW di Daerah

26 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Trending di News