Menu

Mode Gelap
Tahukan Anda Apa Itu Shalat? Ingat, Ini Tanda Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Jangan Anggap Enteng Khutbah Jumat: Melemparkan Kesalahan Pada Orang Lain Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru! Sah! Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi WNI, Siap Tampil Melawan Curacao?

Pariwisata · 9 Agu 2022 15:42 WIB ·

Tips Menikmati Liburan Dengan Pesta BBQ Sederhana


 Tips Menikmati Liburan Dengan Pesta BBQ Sederhana Perbesar

Medikita.com – Bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan keluarga, pasangan, teman atau kolega ditempat kerja tentu menginginkan suasana yang agak berbeda dengan biasanya kan. Nah disini kami mencoba memberikan pada anda beberapa tips menikmati liburan dengan pesta BBQ sederhana ditempat yang anda sukai. Mengadakan pesta BBQ tidak selalu musti mewah atau mengeluarkan biaya yang mahal dengan bahan-bahan yang serba wah. Anda bisa kok mengajak keluarga, pasangan, teman untuk pesta BBQ sederhana dengan tips-tips dibawah ini.

 

Tips Cerdas Belanja Bahan

Selain menyediakan peralatan yang wajib untuk pesta  BBQ tentu anda harus menyediakan bahan untuk menu bakar-bakaran tersebut. Hal pertama yang wajib dilakukan untuk membuat BBQ party adalah berbelanja bahan makanan yang nantinya menjadi menu utama bakar-bakaran. Untuk menghemat anggaran liburan, anda dapat memanfaatkan potongan harga yang diberikan oleh took langganan atau market place online shop pada musim diskon dan promosi. Manfaatkan momen tersebut untuk berbelanja bahan menu utama seperti daging sapi, ayam, ikan yang terjamin kualitasnya ditoko yang anda percayai. Hal itu tentu saja akan menghemat biaya anda dibandingkan berbelanja diwaktu normal atau biasa.

 

Tips Variasi Menu

Kebanyakan orang pasti mengetahui kalau BBQ party biasanya identik dengan bahan makanan tinggi protein yang dibakar yang harganya cukup mahal. Untuk menghemat anggaran  alangkah bagusnya anda mencoba beberapa  variasi menu,anda bisa mencoba menghidangkan sayuran yang tidak kalah enak dan menarik. Misalnya jamur, kentang, ubi jalar, singkong, pisang,jagung, terung,. Disamping sayuran itu menyehatkan, variasi menu dan warna yang ditampilkan akan bikin para anggota pesta BBQ anda makin berselera makan.

Tentu saja jangan lupa untuk memotretnya sebelum disantap, untuk diupload kemedia social atau anggota pesta BBQ anda .

 

Tips Penyajian Menu

Cara menyajikannya tidak harus tidak harus selalu menyajikan sepotong besar steak seperti biasa yang dilakukan. Anda bisa membuat kombinasi sayur dan daging dalam satu tusukan sate, misalnya jagung, kentang,jamur, bawang bombay, paprika, sosis, daging ayam, atau ikan. Selain mudah dalam menyantapnya, rasa dan aromanya dijamin akan menggugah selera makan.

 

Tips Menu Tambahan

Selain menu utama diatas, anda bisa menyajikan  menu pendamping lainnya untuk membuat pesta BBQ sederhana ini  menarik dan terkesan mewah. Seperti menyajikan jus buah yang murah dan mudah dibuat, infused water sebagai pengganti minuman soda, hingga sorbet buah yang menyegarkan tubuh. Disaat cuaca yang sedang cerah-cerahnya tentu saja akan sangat menyegarkan untuk meminum menu tambahan tersebut. Selain lebih nikmat dan menyegarkan, minuman hidangan ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Nah, itulah beberapa tips menikmati lburan dengan pesta BBQ sederhana yang dapat anda gunakan dalam mempersiapkan liburan. Jadi jangan biarkan alasan anggaran terbatas menghalangi anda untuk menikmat liburan yang menyenangkan bersama orang-orang yang anda sayangi

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Selamat liburan ya!

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Pulau Lombok Ala Backpacker, Lokasinya Indah dan Menyenangkan

24 September 2022 - 08:03 WIB

Lebih Indah dari Hawai, Liburan ke Pulau Sumba Bisa Ala Backpacker

23 September 2022 - 10:24 WIB

Air Terjun Sidoharjo, Surga Terindah Jogja Favoritnya Backpacker

22 September 2022 - 14:58 WIB

Tips Liburan ke Bromo, Solo Travelling ala Backpacker Lebih Seru!

21 September 2022 - 13:39 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

20 September 2022 - 14:05 WIB

Backpacker Ke Pantai Ora, Seru dan Menyenangkan Tanpa Boros Budget

19 September 2022 - 09:16 WIB

Trending di Pariwisata