NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Pemuda dan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pariaman: KNPI Harus Menjadi Rumah Gadang Organisasi Kepemudaan - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

News · 6 Agu 2022 22:56 WIB ·

Pemuda dan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pariaman: KNPI Harus Menjadi Rumah Gadang Organisasi Kepemudaan


 Pemuda dan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pariaman: KNPI Harus Menjadi Rumah Gadang Organisasi Kepemudaan Perbesar

MEDIKAITA.COM – Menjelang dilaksanakannya Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Ke – VI (Musda KNPI VI) Kota Pariaman 2022, pengurus harian KNPI aktif menjalin silaturrahim dengan semua organisasi kepemudaaan di kota tersebut. Salah satunya dengan PC IMM Pariaman.

“Sebagai induk organisasi kepemudaan di republik indonesia, KNPI tentu sudah makan asam garam dalam pembinaan pemuda tetapi masih perlu mendapat masukan dari OKP termasuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang juga ikut berkontribusi membina generasi muda,” ujar salah satu pengurus Pemuda Muhammadiyah, Bima Putra saat menghadiri rapat pleno diperluas DPD KNPI kota Pariaman di aula kantor camat pariaman tengah pada Jum’at (5/8).

Bima menambahkan bahwa KNPI yang selama ini banyak diisi pengurus dari organisasi Cipayung seperti HMI, PMII, GMNI, KAMMI sekarang sudah saatnya bisa merangkul semua organisasi kepemudaan seperti GP Anshor maupun Pemuda Muhammadiyah serta Organisasi Kepemudaan yang di kota Pariaman.

Selain itu, Bima berharap program program KNPI Kota Pariaman ke depan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua organisasi kepemudaan. Dalam arahannya, Ketua Umum PC IMM Pariaman, Ranggi Armayadi berharap agar KNPI Kota Pariaman menjadi rumah gadang pemuda Kota Pariaman, “Dan bisa membantu tugas pemko Pariaman untuk mencetak generasi muda bangsa yang unggul, berprestasi dan beradab,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan program PC IMM Pariaman untuk mewujudkan insan yang profesional intelektual, religius, dan humanitas “PC IMM Pariaman mempunyai target pembinaan generasi muda yang biasa disebut dengan Trilogi pembinaan generasi penerus yaitu tekun studi, berakhlaqul karimah dan tertib ibadah,” ujar Ranggi.

Ranggi menambahkan untuk bisa mencapai itu semua, maka generasi muda harus dibekali dengan enam tabiat luhur yaitu jujur, amanah, hidup hemat, kompak, cerdas dan beradab. Selain itu, tantangan pembinaan pemuda menjadi sangat berat, karena harus berhadapan dengan ancaman radikalisme dan mengikisnya budaya bangsa akibat informasi yang tanpa disaring lagi, bisa diakses melalui ponsel.

“Oleh sebab KNPI Kota Pariaman harus mendengar masukan dari seluruh OKP se-kota Pariaman itu, di sisi lain kita harus bergandeng tangan untuk bersama sama membangun kota Pariaman ini tanpa ada polarisasi perbedaan yang ada, tapi justru aktif membangun komunikasi antar pemuda demi persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjut Ranggi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPK KNPI Pariaman Selatan. (002)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Gelar Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal

2 Desember 2023 - 17:50 WIB

PCNU Kabupaten Solok Sukses Menggelar Apel Dan Bhakti Sosial Memperingati Hari Santri Nasional 2023

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Hj Delmeria Perbaiki Akses Jalan Warga ke Puskesmas dan Mushalla

4 Oktober 2023 - 22:36 WIB

Sekretaris PWNU Sumbar Pompa Semangat PCNU Kabupaten Solok

27 September 2023 - 21:03 WIB

MWC NU Lembah Gumanti Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Peringati Maulid Nabi

16 September 2023 - 16:22 WIB

Mahmud: PJS Siap Dukung Pelaksanaan UKW di Daerah

26 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Trending di News