NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
7 Langkah Penting Untuk Menjadi Blogger Sukses - Medikita.com

Menu

Mode Gelap
Pernah Tersandung Kasus Hukum, Irman Gusman Gagal Nyalon DPD? Camat Banda Raya Lantik Pj Keuchik Gampong Mibo Sah, Dokter Reza Arsalan Dilantik Sebagai Kepala Puskesmas Termuda Se-Aceh Selatan Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, KIP Kota Banda Aceh Sosialisasikan PKPU Kampanye dan PKPU Dana Kampanye Undang Prof Muhadam Labolo, Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP USK Selenggarakan Kuliah Tamu

Ragam · 5 Agu 2022 23:26 WIB ·

7 Langkah Penting Untuk Menjadi Blogger Sukses


 7 Langkah Penting Untuk  Menjadi Blogger Sukses Perbesar

Blog bisa menjadi sarana yang sangat berharga dan sangat menguntungkan jika digunakan dengan benar dan semaksimal mungkin. Keuntungan dari memiliki blog adalah hanya soal menarik pengunjung sebanyak mungkin dan tidak melakukan penjualan seperti salesman yang sebenarnya. Dalam artikel ini Anda akan mempelajari 7 langkah yang paling penting untuk menjadi blogger sukses dan mendapatkan uang dari blog.

1. Darimana hendak memulai?
Anda harus memulai blog dengan layanan hosting blog gratis seperti Blogspot, WordPress dll. Blog gratis sangat bermanfaat untuk blog baru, memungkinkan Anda untuk mulai aktivitas blogging langsung tanpa harus memiliki pengetahuan tentang script, hosting, atau pemrograman. Hal ini memungkinkan Anda untuk fokus pada konten dan bukan internal pemeliharaan blog. Manfaat terbaik memulai dengan layanan gratis, yang dalam kasus blog Anda tidak menjadi sukses dan Anda tidak akan kehilangan uang untuk biaya sewa hosting dan beli domain.

2. Niche Blog
Terlebih dahulu Anda harus memutuskan suatu tema, produk, layanan, atau topik yang Anda minati. Pilihlah topik yang membuat Anda dapat menulis tentang topic itu setiap hari. Anda dapat menggunakan  jasa penelitian kata kunci seperti Google Zeitgeist atau Yahoo Indeks Buzz! untuk menemukan topic populer. Tidak masalah jika topik Anda TIDAK populer selama ada audiens untuk topik tersebut, selama topic itu terfokus dengan tepat maka blog Anda pasti akan sukses. Apapun dapat dianggap sebagai ceruk asalkan memiliki target pengunjung tak peduli seberapa besar atau seberapa kecil pencariannya.

3. Update Artikel Harian (Wajib)
Langkah ini adalah suatu keharusan dan bukan saran. Memperbarui blog Anda sehari-hari tidak hanya membuat blog Anda lebih menarik bagi pembaca, tapi juga menarik bagi mesin pencari. Tidak memperbarui blog Anda pada hari libur sesekali atau satu hari di sana-sini dapat dimengerti untuk sebagian besar, tapi tidak memperbarui blog selama seminggu tidak bisa diterima dan akan membuat kemungkinan besar di blog Anda menjadi tidak berhasil. Untuk menjaga lalu lintas blog Anda dan mempertahankan minat pengunjung Anda itu adalah suatu keharusan untuk meng-update blog Anda sehari-hari dengan multiple entry. jika Anda tidak meng-update blog Anda selama berhari-hari atau seminggu, maka resiko bagi Blog Anda akan kehilangan pengunjung.

4. Lalu Lintas Pengunjung Blog / Trafik
Ada banyak cara untuk membangun lalu lintas untuk menaikan pengunjung blog . Iklan berbayar, iklan gratis, viral marketing, index mesin pencari, RSS / XML feed, media social dan dari mulut ke mulut. Anda harus selalu menggunakan alamat URL blog Anda di signature email Anda, diskusi forum atau grup, papan pesan, atau media komunikasi lainnya. Anda harus mengirimkan alamat URL blog Anda ke mesin pencari dan direktori blog. Anda harus berbagi dan mempromosikan dengan keluarga, teman, rekan kerja, dan profesional bisnis saat berhubungan.

5. Dengarkan Pengunjung Blog Anda
Bila menggunakan konten yang tepat Anda akan mulai melihat bagaimana orang lain yang menemukan blog Anda dan jika melalui search engine maka kata kunci yang digunakan untuk menemukan blog Anda. Jika blog Anda terus-menerus sedang ditemukan oleh 1 kata kunci atau lebih maka fokus blog Anda di sekitar kata kunci untuk membuatnya bahkan lebih kuat. Ketika masuk judul menulis dan masukan menggunakan kata kunci sesering mungkin sekaligus mempertahankan blog untuk dibaca pengunjung.

.

6. Berinteraksi Dengan Pengunjung Anda
Anda sekarang telah memiliki lalu lintas pengunjung yang cukup. Anda harus mulai berinteraksi dengan pengunjung Anda. Membuat tema biasa seperti: “Senin pagi semangat” atau “Picture of the Week” yang membujuk pembaca Anda untuk melihat ke depan untuk setiap minggu.

Berikan pembaca Anda pemberitahuan sebelumnya tentang produk, layanan, atau topik yang akan dibahas . Jika Presiden dijadwalkan untuk memberikan pidato dalam blog Anda maka Anda harus menyatakan bahwa Anda “akan membahas pidato tersebut dan memberikan pendapat Anda setelah pidato tersebut selesai. Komentar akan dihargai”.

7. Menghasilkan Uang
Setelah blog Anda telah mendapatkan momentum yang nyata dan lalu lintas blog Anda meningkat, maka sudah saatnya untuk mulai berpikir tentang lalu lintas berubah menjadi keuntungan. Anda harus menggunakan periklanan kontekstual, seperti Google Adsense atau yang sejenis lainnya. Periklanan kontekstual biasanya teks link yang menggunakan isi blog Anda untuk mempublikasikan iklan yang ditargetkan pada blog Anda. pembayaran biasanya didasarkan pada model bayar-per-klik, berarti untuk selamanya klik iklan Anda dibayar menerima sebagian kecil dari keuntungan. Atau bisa juga dengan cara kerja sama sponsor yang tertarik untuk memasang iklan diblog Anda.

Demikianlah 7 langkah yang paling penting untuk menjadi blogger sukses untuk mengawali rencana anda menghasilkan uang secara online di internet. Namun tidak ada jaminan bahwa blog Anda akan menjadi populer atau sukses, tapi usaha ini setidaknya bisa menempatkan Anda satu langkah lebih dekat pada keberhasilan. Menghasilkan uang secara online sebagai blogger bukanlah pengalaman semalam seperti sebagian besar yang orang pikirkan, tetapi menghasilkan uang online sebagai blogger adalah suatu peluang yang sangat besar. Selain itu, popularitas tumbuh di web/blog bukanlah merupakan pengalaman semalam, tetapi melalui waktu, dedikasi, dan ketekunan.  Selamat mencoba dan berusaha…

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mengenal Jitsi Meet, Aplikasi Meeting yang Menawarkan Segudang Kelebihan

7 Januari 2023 - 17:57 WIB

Tips Hidup Bahagia dan Menyenangakan

25 September 2022 - 07:00 WIB

Sensasi Berbeda dari 5 Posisi Bercinta Malam Pertama, Anda Pilih yang Mana?

24 September 2022 - 07:00 WIB

Cerita Seorang Sahabat: Sosok Itu Kini Menjadi Komisioner

21 September 2022 - 16:05 WIB

Oppo Reno 8 4G dan 5G Resmi Rilis di Indonesia, Speknya Bikin Ngiler!

21 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Artificial Intelligence, Salah Satu Teknologi Terbaru dan Tercanggih

21 Agustus 2022 - 11:16 WIB

Trending di Tekno & Sains