Menu

Mode Gelap
KPU Resmi Menutup Pendaftaran Partai Calon Peserta Pemilu 2024, 24 Partai Dinyatakan Lengkap Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik Inilah Kelebihan dan Kekurangan Pendidikan Inklusif, Wajib Tahu! (Bagian 10 dari 10) Mengenal Rabab Alat Kesenian Tradisional Populer Minangkabau Final Piala AFF U-16, Sejumlah Tokoh Nasional Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

News · 31 Jul 2022 10:08 WIB ·

Mahmud Marhaba: Anggota PJS Harus Kompeten


 Pelantikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang PJS Provinsi Gorontalo Perbesar

Pelantikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang PJS Provinsi Gorontalo

MEDIKITA.COM – Ketua Umum DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mahmud Marhaba mengatakan bahwa setiap wartawan yang tergabung dalam PJS harus kompeten.

Hal itu disampaikan Mahmud Marhaba dalam pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang PJS Provisi Gorontalo, Sabtu (30/7/2022).

“Dengan demikian kita sejajar dengan wartawan lainnya. Sehingga tidak ada diskriminasi sesama pekerja pers,” ungkap Mahmud.

Hadir dalam peneguhan tersebut Ketua DPP PJS Divisi Organisasi dan Kerjasama, Ridwan Mooduto dan Wakil Sekum, Ismail Abas.

Sementara dari unsur Forkompimnda hadir Ketua DPRD kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, serta sejumlah pejabat yang mewakili Walikota dan Bupati se provinsi Gorontalo.

Mahmud berpesan agar wartawan yang tergabung bersama PJS bisa bertugas dengan penuh dedikasi dan menjaga etika profesi. Karena persaingan semakin kuat seiring bertumbuhnya jumlah media siber.

Dimana saat ini kata Mahmud, ada sekitar 53 ribu media siber yang muncul hingga ke kabupaten/kota.

Selain etika profesi, kata Mahmud, pengurus PJS juga wajib menjaga etika organisasi. Supaya tidak salah melangkah dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan setiap stakeholder.

“Organisasi ini dibangun dengan kebersamaan, bukan milik orang perorang. Jangan sampai keputusan organisasi dikendalikan orang lain yang bukan bagian dari organisasi ini,” kata Mahmud yang juga asli putra Gorontalo.

Sementara itu, terkait UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Mahmud mengatakan agar pengurus PJS tak perlu risau dengan UKW tersebut. Sebab semua anggota PJS memiliki kesempatan yang sama dalam mengikutinya.

Bahkan bilamana ada pihak lain yang menyebarkan issue jika hak pelaksanaan UKW hanya milik segelintir organisasi, menurutnya, itu tidak benar.

Sementara itu, Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo, Muzamil Hasan, mengatakan bahwa ia akan menggerakkan semua tenaga dan pikiran pengurus untuk mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Kita mulai dengan konsolidasi bersama seluruh pengurus DPD dan DPC,” tukas Muzamil. (WY)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peserta PD-PKPNU Diminta Perkuat Islam Aswaja An-nahdiyah

15 Agustus 2022 - 06:42 WIB

Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik

13 Agustus 2022 - 07:53 WIB

Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik

Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

12 Agustus 2022 - 22:04 WIB

Final Piala AFF U-16: Indonesia Unggul 1-0 atas Vietnam di Babak Pertama

12 Agustus 2022 - 21:07 WIB

Supranatural Dalam Pilkada Hantarkan Hary Efendi Iskandar Meraih Gelar Doktor, Ketum DPP PJS: Selamat Buat Ajo Hary

12 Agustus 2022 - 18:01 WIB

Jelang Satu Abad, NU Luncurkan Sembilan Program Utama

11 Agustus 2022 - 14:51 WIB

Trending di News