Menu

Mode Gelap
KPU Resmi Menutup Pendaftaran Partai Calon Peserta Pemilu 2024, 24 Partai Dinyatakan Lengkap Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik Inilah Kelebihan dan Kekurangan Pendidikan Inklusif, Wajib Tahu! (Bagian 10 dari 10) Mengenal Rabab Alat Kesenian Tradisional Populer Minangkabau Final Piala AFF U-16, Sejumlah Tokoh Nasional Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

News · 30 Jul 2022 14:56 WIB ·

Farhan Mahanur, Anak Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman Lulus Akpol


 Farhan Mahanur, Anak Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman Lulus Akpol Perbesar

MEDIKITA.COM-  Putra Pauh Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman  Farhan Mahanur setelah dua kali mengikuti tes Taruna Akademi Kepolisian, tahun 2022 ini akhirnya diterima untuk mengikuti pendidikan di Akpol.

Farhan anak multi talenta ini merupakan alumni MAN Insan Cendikia Padang Pariaman yang sebelumnya menamatkan  pendidikannya di MTsN 1 Pariaman.

Farhan Mahanur adalah putra kedua pasangan Muhammad Nur dan Yesi Kusmira. Muhammad Nur, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pariaman. Sebelumnya pernah Kakanmenag Kota Pariaman, kini bertugas sebagai Kakanmenag Kabupaten Pasaman Barat.

“Mendapat kabar putra kedua saya ini lulus di Akpol rasanya bagaikan mimpi di siang bolong. Karena saya tidak pernah membayangkan anak saya Farhan Mahanur ini bisa lulus dan diterima sebagai taruna Akademi Kepolian,” kata Muhammad Nur ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Sabtu (30/07/2022).

Muhammad Nur menyebutkan, kepintaran anaknya ini sudah terlihat semenjak kecil. Dikelasnya selalu mendapat juara. Farhan juga  multi talenta seperti hafiz 6 Juz, ceramah dan khatib Jumat. Farhan pernah menjadi Duta Hijau Kota Pariaman, Duta Genre Kota Pariaman dan Duta Genre Propinsi Sumatera Barat.

H.Muhammad Nur bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengabulkan cita-cita anaknya menjadi anggota  Kepolisian Republik Indonesia.

Semoga kelak Farhan bisa  menjadi Perwira Polri  amar makruf nahi mungkar menegakkan agama, mengawal ulama menjaga harkat martabat keluarga. Kemudian mengharumkan nama daerah kota Pariaman,  nusa dan bangsa, tambah Muhammad Nur yang juga Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman ini. (Harsy/at)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Peserta PD-PKPNU Diminta Perkuat Islam Aswaja An-nahdiyah

15 Agustus 2022 - 06:42 WIB

Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik

13 Agustus 2022 - 07:53 WIB

Firdaus Firman Kadis Kominfo Solsel, Diganjar IJTI sebagai Penyampai Informasi Terbaik

Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

12 Agustus 2022 - 22:04 WIB

Final Piala AFF U-16: Indonesia Unggul 1-0 atas Vietnam di Babak Pertama

12 Agustus 2022 - 21:07 WIB

Supranatural Dalam Pilkada Hantarkan Hary Efendi Iskandar Meraih Gelar Doktor, Ketum DPP PJS: Selamat Buat Ajo Hary

12 Agustus 2022 - 18:01 WIB

Jelang Satu Abad, NU Luncurkan Sembilan Program Utama

11 Agustus 2022 - 14:51 WIB

Trending di News